Setting Radio UBNT Bullet di Ubuntu 12.04

0

 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memasang antena dengan benar dan tepat sesuai sasaran. Berikut langkah langkah menyetting Radio UBNT bullet.

1. Siapkan perlatan yang dibutuhkan misalnya seperti, kabel LAN dan adaptornya.

2. Masukkan kabel LAN pada adaptor yang merupakan lubang untuk kabel LAN dan masukkan kabel dari Radio ke lubang POE, perlu diperhatikan dalam memasukkan kabel tidak boleh keliru.

3. Kita buat network connection baru dengan cara masuk pada Edit connection klik add kemudian beri nama lalu pada Device MAC address klik tanda panagh kebawah lalu pilih.
 

lalu pada IPv4 Setting kita klik Add kemudian isikan address, netmask, dan gateway lalu pada DNS Servers isi sama seperti gatewaynya. Lalu klik save.


4.  Kita masuk pada web browser kemudian isikan User Name dan Passwordnya.


5. Jika sudah kita bisa memberi nama pada device name, jika kita ingin memberi password  kita bisa isikan pada kolom password.


 Kemudian klik change lalu klik apply.


6. Kita masuk pada menu wireless.

pada Wireless Mode kita pilih mau dijadikan apa radio tersebut, kali ini saya akan membuatnya menjadi Station.


kemudian pada ESSID kita klik select dan pilih radio mana yang akan dituju. Karna bullet merupakan versi lama jadi pada Lock to AP MAC kita copy saja tadi pada Site Survey.


lalu pada cahnel scan list kita enable kemudian kita klik edit lalu pilih channel yang sama seperti milik radio yang kita tuju tadi. Jika sudah kemudian klik OK.


7. Lalu kita ke menu MAIN dan pada menu MAIN tersebut kita dapat melihat keseluruhan dari kekuatan sinyalnya sampai perbandingan TX/RX. Syarat perbandingan yang baik yaitu pada TX/RX harus 1:1


sekian dan semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment