Cara Membuat Akun Google Drive

11

 

 Google Drive
Merupakan suatu layanan penyimpanan daring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu. Dengan fitur unggulan yang sama seperti Dropbox, yaitu sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients. GDrive memberikan kapasitas gratis sebesar 5 GB dan tentunya fitur-fitur yang terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti: Gmail, G+ dan Google Search. Fitur yang bisa digaris bawahi dari GDrive adalah API’s untuk para Developer. Hingga kini GDrive telah terhubung dengan puluhan aplikasi pihak ketiga.
Kali ini saya akan memberikan langkah dalam membuat atau mendaftar Google Drive. Berikut langkah langkah yang akan diperlukan dalam pembuatan google drive.

1. Langkah pertama yaitu masuk ke browser dan pilih google

  
2. Langkah kedua yaitu kita klik icon kotak kotak kecil yang ada di pojok kanan atas lalu kita pilih google drive.


3. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini, jika anda sudah memiliki akun gmail anda tidak perlu membuat akun lagi, hanya cukup masuk dengan mengisi kolom seperti gambar dibawah ini dan jika anda belum memiliki akun gmail, silahkan untuk membuat akun gmail dulu. Bisa di lihat pada postingan sebelumnya.

 

4. Jika sudah akan muncul tampilan dibawah ini sebagai berikut. Ini merupakan tampilan awal jika kita sudah masuk dalam akun google drive kita.

 

5. Kita sudah masuk pada akun Google Drive kita, dan jika kita ingin membuat sebuah folder kita klik pada drive saya lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini dan kita beri nama sesuai nama yang keinginan anda.

 

6. Akun Google Drive anda siap digunakan.

11 comments:

  1. Ribet bikine.. gak jadi jadi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah punya akun gmail.. tinggal masuk ke google drive, udah bisa masuk dan ga perlu buat akun.. :)

      Delete
  2. Trims ya Mba! Sukses selalu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Iya sama sama.. Terima kasih mas Rai Supartha.. :)

      Delete
  3. Yes gue bisa....makasih ya mbak ^_^

    ReplyDelete
  4. Terima kasih untuk tutorialnya..

    Jasa Pembuatan Website Terbaik di Indonesia
    Kenali Manfaat Website untuk bisnis Anda

    ReplyDelete
  5. Mantap gan dengan akun google drive bisa kita gunakan untuk menyimpan file dan data-data secara online

    ReplyDelete